Tips: Amankan uang dari pencurian Tuyul

by Sunan on 07:54 PM, 27-Mar-12

Category: Lumrah , Mikir , Sakarep

Sebagiannya percaya bahwa sebangsa jin yang namanya tuyul adanya benar. Dan dua bagiannya mengaku tidak percaya dan hanya cuek saja.
Menyoal Tuyul kebanyakan akan menggambarkan seperti bocah kecil gundul plonthos. Sebagai gambaran mungkin seperti yang telah kita lihat di tv, gambar atau media lain.
Saya yang belum tau persisnya, tidak dapat bercerita lebih mengenai sesosok tuyul itu. Demikianpun saya percaya kalau tuyul itu bener adanya.
Menurut cerita rakyat, adanya tuyul sengaja didatangkan dan dipelihara sebagai pesugihan. Tentu dengan syarat dan ketentuan yang sudah disepakati. Sama halnya transaksi jual beli barang (loe jual gue beli). Misal, pertama dibeli tuyul seharga 500.000, maka si tuyul setiap harinya harus mengumpulkan setoran untuk juragannya senilai 500.000 tidak kurang dan tidak lebih (pas).
Na'udzubillah minzaliq.. Jangan karena pengen kaya harta berlimpah yang tanpa bekerja keras dengan memelihara tuyul. Sudah jelas termasuk musyrik dan neraka balasannya.

Berikut ini dua tips mengamankan uang dari pencurian tuyul yang saya dapatkan dari pengalaman banyak orang dan terbukti akurat.

1. Jepit dan jadikan satu tumpukan (atau per 1juta, terserah asal dijepit) lembaran uang kertas dengan Steplus (penjepit). Hal ini dengan tujuan supaya tuyul tidak dapat mengambil per lembar uang tsb. Mengapa? Karena si tuyul jika mencuri hanya menghambil satu lembaran saja dan itu rutin setiap harinya. Dengan dijepit tuyul tidak akan mau mengambil semua lembaran uang dalam jepitan.
2. Sobek sedikit saja pada setiap lembaran uang. Dimaksudkan, tuyul tidak akan mau mengambil selain uang yang masih utuh (baik).

Demikianlah, semoga ada guna. smile

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

50 responses to "Tips: Amankan uang dari pencurian Tuyul"

Sarilah [05:15 PM, 29-Mar-12]

Waduh,ada tuyul juga ya.smile

Hikayat Newby [05:16 PM, 29-Mar-12]

Asekk asek, neneangan tuyul second di conter, tp teu menang'' euy !
Xixixixix

#capruk....
razz

Master pelawak [05:16 PM, 29-Mar-12]

Ane gk percaya gan.. Weahaha

Sarilah [05:17 PM, 29-Mar-12]

Kalo yang pertama sih oke saja.tapi kalo yang kedua ntar diomelin dong kalo duit sobek dikit.ada yang rewel lho.

Sunan [05:27 PM, 29-Mar-12]

Sarilah# duit yg ilang misterius itu bisa jadi tuyul yg ngambil. Entah itu tuyul maujud atau tuyul gaib biggrin
wong cuma dikiiit aja, cuma dkit pasti msh laku.
Hikayat# tuyulnya kamu yaa? razz
M.Pelawak# ntu terserah masing2 aja.. smile

Exodius [06:12 PM, 29-Mar-12]

Wah, manteb nih bro...smile

endum&Ulfie [08:04 PM, 29-Mar-12]

nice inf0'a kang..ijin p0ll0w

™©"Vivi's"©™ [08:23 PM, 29-Mar-12]

mt mlm mas.
Vi2 kumbal nh mumpung da waktu.
waduh. . .ko da yah tuyul. Vi2 ru tau pikir Vi2 cmn di TV doang. . .thnk bngt infonya.

Sunan [08:49 PM, 29-Mar-12]


@exodius,
oke bro, thx yak.. smile
@™©"Vivi's"©™,
malem uga vivis, jin kan banyak macemnya. Salah satunya berwujud tuyul. Thx kunjung n kumentnya.
@Endum&Ulfie,
ok, silakan. Thx ya smile

Peppy|yayashi [08:52 PM, 29-Mar-12]

assalamu'alaikum..
He.. Gitu ya sob, pernah punya pengalaman diambil tuyul ya sob ?

Yogi Wirawan [08:58 PM, 29-Mar-12]

yoalah.. Sak jepite sajuta.. eek berarti uangku ga cukup buat di jepit dong.. Pesugihan oh pesugihan, mungkin bakalan lebh marak lg nanti kalo bbm dah naik..

Anyoel KotoKers™ [09:37 PM, 29-Mar-12]

Makasih maz infox.. And denger2 juga.. Dikasi serasi juga maz no serinya.. Jadi tuyulnya bingung mau ngambil.. Hehehe.. Tips versi islami.. Jangan biarkan 1 haripun melantunkan Al-Qur'an dirumah.. Dijamin gag bakalan bisa masuk.. (kepanasan)

Sunan [09:46 PM, 29-Mar-12]

@Peppy,
wa'alaikumsalam.. Iya sob tp ibu saya. Setelah praktekin tips diatas tdk lg kehilangan duit.
@yogi wirawan,
ya gak harus 1jt, seadanya jg gpp.. biggrin
bisa jadi, lg marak demo ya sob?

Sunan [09:50 PM, 29-Mar-12]

Ntu jg akan lbh baik. Atau perbanyak sedekah..
Duit yg disimpen dlm al qur'an aja tuyul msh bisa mengambil. Mungkin krn al qur'annya gak pernah dibaca dan hanya sbg pajangan doank.

Yogi Wirawan [10:39 PM, 29-Mar-12]

ia mas mahasiswa tuh krjaannya.. Kalo saya sh ga ngurusin mo bbm naek brapa juga, lah wong kndaraan aja ga punya.. mrgreen kira2 tuyul ngambil uang jariah di kotak amal gak ya? biggrin

Yogi Wirawan to Sunan [10:42 PM, 29-Mar-12]

mario teguh bisa galau juga toh? biggrin

Sunan [10:55 PM, 29-Mar-12]

Cuma bisa doain aja, moga demonya berhasil dan bbm gak jd naik. Kendaraan gak ada, naik kendaraan org lain bayar jg kan, tentu ongkosnyapun ikutan naik.
Tuyul gak mau nyuri duit recehan atau koin atau uang krtas yg nilainya kecil, paling aja diatas 20rb.
Pak mario lg menyaranken agar jgn galau menggalau biggrin

Yogi Wirawan [11:11 PM, 29-Mar-12]

loh ko komen di walaw.pun.bz bisa nempel ke sini mas? Caranya gmana?

InDIeZ™ [11:25 PM, 29-Mar-12]

Assalamualaikum sobat...maaf tlat bgt, bru ada di newupdate. Newupdate ga singkron nih..sad. Ane prcy ada tuyul yg di piara...yg bgtu org mles, pngen kaya tp pake jalan yg di lrang Allah Swt. Thanks tips'y sobat..smile

InDIeZ™ [11:28 PM, 29-Mar-12]

Loh..ini komen tgl 29 smua, itu update tgl 27 idea. Di draf ya..biggrin. Met mlem lur...bari ngopi yeuh..smile

Sunan [12:15 AM, 30-Mar-12]

Yogi to sunan# ditempelin tuyul kalee.. razz
sunan to indiez# wa'alaikumsalam.. Iya neh, update mwb koplak banget. Punyaku jg, yg nongol update yg udah lewat tgl, pdhl udh ketumpuk yg bru.
Org kek gtu matinya susah.

http://pandaartistafc.heck.in [01:28 AM, 30-Mar-12]

Jangan jangan tuyulnya ente sob


biggrin
lanjutkan update blog sob.

biggrin
tetap semangat

Rnb_serdadufals [05:45 AM, 30-Mar-12]

oow dijepit rupanya,,thanks bang

Lek Ko [Gurih & Renyah] [08:48 AM, 30-Mar-12]

Makasih tipsnya..

Sunan [09:10 AM, 30-Mar-12]

@http://pandaartistafc.heck.in,
mungkin saja, karena saya juga perlu duit, heheh
@RnB,
iya sob, begitulah..
@lek ko,
iya lek, masama..

BLACK LIONESS [04:02 PM, 30-Mar-12]

tp trik yg kedua itu kyknya susah sob, sayang aja kalo misalnya uang sratus ribuan disobek biarpun dikit, hehe........

thx udah share

Sunan [05:41 PM, 30-Mar-12]

@BLACK LIONESS,
daripada disobek semua ma tuyul mending kan sobek sndri..
Thx too

JAMPENK™ [07:07 PM, 30-Mar-12]

Mantap dan berguna gan. Thanks

Sunan [11:25 AM, 31-Mar-12]

@jampenk,
ok gan, semoga.. Thx smile

Sarilah [12:19 PM, 31-Mar-12]

kalo duit seribu disobek dikit sih ga masalah.tapi kalo 50rb atau 100rb pasti ngomel ntar

newbie pasbar [01:37 PM, 31-Mar-12]

nyimak gan, di sumbar nggak ada tuyul biggrin

Fajar Suhud Laksana~Fajr'z Blog [01:40 PM, 31-Mar-12]

Folow gue donkz..

Sunan [01:53 PM, 31-Mar-12]

@Sarilah,
dikiiiit aja.. Hehe! Wes to ra bakal diomeli.
@newbie,
syukurlah kalo nggak ada. Tp mungkin dlm bentuk lain.
@fajar,
ok, tp gak skrang..

Gaplek [08:17 PM, 31-Mar-12]

walah kang,, q ra gablek duit,,, tp lumayan unik jg triknya, hehe,

Sunan [08:39 PM, 31-Mar-12]

@Gaplek,
walah tenane.. Gablek tp ora akeh.. biggrin pdo aq leknuw..
Trik mujarab wi kang..

Opick ngeBlog [10:01 PM, 31-Mar-12]

Hehe, gak ada pilihan lain lagi ya kang?
kalo saya ambil no.1, sjuta? wah saat ini uang saya jauh dibawah nilai tsb kang.
kalo saya ambil no.2. disobek?
hehe ya sayang atuh kang, udah cape nyari nya ampe nyungsep masa disobek!
tapi its ok, perlu diamalkan demi keamanan.
thx kang. salam tuyul hahah.

JhaY Amowater [11:45 PM, 31-Mar-12]

bs dipastikan ne kpala tuyul nya botak brkilat, oea mksh ats tips nya yalol

Iman Hijrah dan Jihad [07:12 AM, 01-Apr-12]

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu..!

Met Pagi..

Pesan Spiritual dari TUHAN, ALLAH Ta'ala :

"Sadarlah wahai umat-Ku, kau sudah Ku matikan. Sampaikan kepada umat-Ku, apa yang Ku perlihatkan. Sampaikan kepada umat-Ku.''

http://imanhijrahdanjihad.blogspot.com
http://imanhijrahdanjihad.wordpress.com

Sunan [09:01 AM, 01-Apr-12]

@opick,
pilihan lain disedekahkan sebagiannya, hehe..
Gak harus 1jt, jauh di bawahnya bisa jg.
Ya gak harus disobek lebar, sritt sdkit saja. biggrin
yup, kalo lg musim pencurian.
@jhay,
dan yg lbh berbahaya tuyul botak berdasi. biggrin
@iman hijrah,
wa'alaikumsalam..
Met pagi jg..

BLACK LIONESS [01:54 PM, 01-Apr-12]

mending di beliin krupuk ja, heheh...

Aplikasi Symbian [07:12 PM, 02-Apr-12]

mantep triknya, N ijin amalkan

as-shiddiq [04:56 PM, 05-Apr-12]

wow gitu..ternyata pemilih juga eabiggrin

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel ███████████████████ [12:04 AM, 27-Apr-12]

Makasih infonya ttg pertuyulan.sangat berguna sekali mazz

ayu [11:28 AM, 16-Oct-12]

saya percaya gak percaya cih karena minggu kemaren uang yang saya lipet didompet ada 350rb 100rb 3 lembar sama 50 ribu satu lembar, pas seminggu kemudian saya liat uangnya tinggal 250ribu
eh kemaren saya kehilangan uang lagi 100ribu, padahal didompet ada 500ribu tapi tinggal 400ribu padal dompet ada di tas ajj, kalo orang yang ngambil kenapa gak semuanya,

Sunan [12:13 AM, 18-Oct-12]

@ayu,
ibuku pernah mengalami hal serupa. Setelah pake cara seperti tips di atas, alhamdulillah udah gak kecolongan tuyul lg.
Coba praktekkan tips di atas.

nur [10:37 PM, 24-May-13]

wah disobek yg ada g bs d gunain donk,?

AriV [09:37 PM, 03-Jun-13]

Kalo cm disteples udah nggak amam lagi coy, tuh buktinya uang udah aku steples aja tetep kurang 1 lembar.

Sunan [11:31 PM, 09-Jun-13]

@AriV,
itu mah tuyul pala hitam yg ngambil haha biggrin
buktinya punya nyokap aman2 saja, sblum digituin rutin diambili per lembar

kenkei [12:42 PM, 25-Nov-13]

emang ada tuyul -_-! *^_^* T^T =_=

vira [01:14 PM, 30-Dec-13]

gilaaa duit gue ilang sama tuyul sialannn

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images